Perguruan Tinggi Swasta se Solo Raya di antaranya STIE ADI UNGGUL BIRAWA  (AUB) Surakarta, Universitas Selamet Riyadi (Unisri), Universitas Setia Budi (USB), Universitas Islam Batik Surakarta (UNIBA), Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo (UNIVET). menandatangani Memorandum of Understanding (MoU)  Bertempat di ruang diskusi lantai.3 UPT Perpustakaan Unisri.( 13 Februari 2017)
MoU ini menandai kerja sama ke enam institusi dalam bidang perpustakaan, serta pengabdian kepada masyarakat sesuai prinsip Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Kepala UPT Perpustakaan UNISRI, Suharno SE menyampaikan kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas perpustakaan di perguruan tinggi swasta (PTS) di Soloraya sehingga pengguna dapat memperoleh data atau informasi dan akses ke luar dengan mudah.

Menurutnya, peningkatan kualitas sumber daya manusia, menjadi salah satu modal penting bagi PTS agar dapat mengembangkan kualitas perpustakaan dan meningkatkan nilai  perpustakaan dan institusi.

ab
Menanggapi nota kesepahaman ini Kepala UPT Perpustakaan & Penerbitan STIE ADI UNGUL BIRAWA (AUB) Surakarta yang diwakali Kepala Bagian Perpustakaan Harijadi Dananto, BSc, STIE AUB sangat mendukung atas jalinan kerjasama ini, disampaikan bahwa atas jalinan kerjasama yang tertuang dalam MoU bukan sebagai persyaratan Akreditasi semata. Melainkan lebih pengembangan data dan sistem informasi guna kemudahan akses eksternal serta peningkatan kualitas perpustakaan, sumber daya pustakawan. Dengan demikian peran fungsi terasa bagi pengguna dan bermanfaat bagi perguruan tinggi swasta (PTS) di soloraya penjalin kersama (*hjd*)

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *